Apakah DC Comics akan Memecat Eddie Berganza Setelah Tuduhan Pelecehan yang Dia Dapatkan?

Please Wait…. 10 seconds.


, Jika Timer Tidak Berjalan Mundur, Matikan Mode Cepat (UC Browser), Mode Hemat (Opera Mini), atau untuk pengguna HP Java KLIK DISINI






DC Comics DC Comics mengumumkan bahwa mereka akan menangguhkan editor Eddie Berganza dari tugasnya setelah adanya laporan pelecehan seksual dan tuduhan melakukan penyerangan.

Publisher Komik Besar tersebut mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengumumkan keputusan tersebut dan mengungkapkan bahwa mereka akan menyelidiki tuduhan tersebut untuk menentukan tindakan selanjutnya.

Berikut adalah pernyataan mereka:

DC Entertainment telah menangguhkan Mr. Berganza dan telah memberhentikannya jabatannya sebagai Group Editor di DC Comics. Akan ada pemeriksaan yang cepat namun teliti terhadap langkah selanjutnya yang berkaitan dengan sebuah tuduhan terhadap dia. DC terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan terjamin bagi seluruh karyawan dan setiap orang yang terlibat dalam pembuatan buku komik kami.

Meskipun selama ini beberapa laporan mengenai dugaan pelecehan oleh Berganza telah dilaporkan, namun cerita baru-baru ini dari BuzzFeed lah yang menghidupkan kembali diskusi tentang keterlibatan editor dari DC Comics ini.

Beberapa kreator yang saat ini terlibat dengan DC Comics dan yang telah bekerja untuk perusahaan tersebut di masa lalu memang sudah kontra dengan Berganza, menuntut agar perusahaan mengambil tindakan. Sejak laporan itu diterbitkan, lebih banyak lagi yang membicarakan DC karena tidak mengambil tindakan terhadap Berganza.

Laporan BuzzFeed menyatakan bahwa Berganza menolak berkomentar, dan termasuk pernyataan dari orang-orang yang menuduhnya telah melakukan pelecehan dan penyerangan.

 


2 comments

Leave a Reply