Batman Who Laughs, Sang Pemimpin dari Dark Knights

Please Wait…. 10 seconds.


, Jika Timer Tidak Berjalan Mundur, Matikan Mode Cepat (UC Browser), Mode Hemat (Opera Mini), atau untuk pengguna HP Java KLIK DISINI






Batman Who Laughs berasal dari Earth -22 yang termasuk dalam Dark Multiverse. Dia adalah salah satu agen Barbatos dan pemimpin dari Dark Knights

Kisah Batman dari Earth -22 ini tidaklah jauh berbeda dengan si Caped Crusader versi lain. Namun, semuanya mulai berbeda saat Joker memutuskan untuk menghancurkan Gotham. Saat batman disekap, dia dipaksa untuk melihat saat dimana musuh bebuyutan-nya itu secara sistematis menghancurkan kotanya tersebut. Setelah mengatakan telah meratakan rumah sakit, membunuh penjahat lainnya, dan membunuh Jim Gordon secara brutal, dia memaksa Bruce untuk melihat saat dia mulai membunuh para orang tua di depan anak-anak mereka di Crime Alley. Bahkan, dia mengubah anak-anak tersebut menjadi dirinya dan melepaskan mereka di kota. Saat mencapai batas kesabarannya tersebut, Batman mampu melepaskan sekapan joker dan meraih joker untuk menghajarnya. Ketika Joker berjanji untuk terus membuat kekacauan yang akan Bruce saksikan berulang kali, Bruce kehilangan kesabarannya dan mematahkan leher Joker.

Dua hari setelah pembunuhan Joker, Batman dan Superman membicarakan mengenai apa yang terjadi. Bruce mengungkapkan bahwa Joker sudah bertindak terlalu jauh, ia melepaskan bahan kimia yang membuatnya gila seperti sekarang terhadap semua orang. Saat membicarakan bagaimana joker telah mengubah para anak kecil tersebut menjadi joker, tiba-tiba Bruce tertawa seperti Joker.

Tiga hari setelahnya, Batgirl, Nightwing, Red Hood dan Red Robin Pergi ke Batcave namum robot latihan bertarung lebih keras dari biasanya. Nightwing merasa ada yang salah dengan Bruce dan mereka semua pun meminta penjelasan. Bruce menceritakan saat ia membunuh Joker, Sebuah racun keluar dari tubuh Joker dan mulai meracuninya. Bruce merasa bahwa kini sebagian dari Joker ada pada dirinya. Bat family mulai memikirkan untuk menyelesaikan masalah ini namun tiba-tiba Bruce menembaki mereka semua dan mereka semua pun terbunuh.

Seminggu setelahnya, Bruce membunuh semua anggota Justice League di Watchtower. Ia membawa serta para Dark Robin dan termasuk Damyan yang sudah menjadi Dark Robin. Bruce pun mulai meracuni Superman dengan Kryptonite hitam yang akan membuatnya kehilangan akal dan haus membunuh sampai akhirnya dia sendiri mati. Setelah Superman dan anaknya membunuh Lois Lane karena Kryptonite Hitam tsb, Bruce mulai berubah menjadi The Batman Who Laughs.

Bruce akhirnya mampu menguasai seluruh Earth -22, Dunianya mulai hancur karena Dark Multiverse memang ditakdirkan untuk musnah. Saat itulah ia bertemu Barbatos dan mulai mengumpulkan Batman-Batman dari dunia lain untuk menyerang Earth 0.


Leave a Reply